Diberdayakan oleh Blogger.

Cantik dengan Batik

By | 09.00 Leave a Comment
Cantik dengan Batik
Batik Semarang -  Indonesia merupakan negara yang kaya dengan budayanya. Salah satu budaya Indonesia yang kini tengah ramai dibicarakan oleh khalayak dunia adalah batik. Batik adalah salah satu tradisi yang diwariskan oleh nenek moyang yang hingga kini masih ada. Batik adalah sebuah kain yang diatasnya digambar motif-motif menggunakan lilin dan malam. Kain batik dapat dibuat juga menjadi pakaian. Pada tanggal 2 Oktober 2009, UNESCO telah meresmikan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi. Sebagai bangsa yang bangga dengan kebudayaannya sudah semestinya kita melestarikan batik Indonesia.

Di masa kini, batik banyak dibentuk menjadi bermacam-macam jenis pakaian dengan desain dan model pakaian yang beragam. Batik dapat dibentuk menjadi baju dress, blouse, rok sampai celana. Macam-macam jenis pakaian dari kain batik ini dapat digunakan di berbagai macam acara, mulai dari acara formal sampai pada kegiatan sehari-hari. Dipadu bersama tata rias wajah dan tata rias rambut yang sesuai, akan menjadikan penampilan anda semakin cantik. Berikut ini adalah tips untuk dapat tampil cantik dengan batik.

Batik dapat dibuat menjadi dress. Saat ini sudah banyak orang yang memakai dress yang terbuat dari bahan batik. Dress disebut juga baju terusan, Karena baju ini tidak memiliki potongan dan biasanya memliki panjang sampai dengan lutut. Dress batik ini dapat digunakan untuk acara formal dan santai. Pilihlah model dress yang sesuai dengan bentuk tubuh dan acara yang akan didatangi.

Blouse dapat menjadi pilihan untuk tampil cantik dengan batik. Blouse adalah pakaian perempuan yang panjangnya menutupi dada dari pundak sampai garis pinggang. Dewasa ini model blouse semain beragam. Model blouse sudah berkembang seperti baby doll, model dengan potongan A Line, atau blose dengan meniru model cheongsam pun hadir. Berbagai aplikasi kancing atau pita tambahan juga dapat ditemui pada blouse masa kini. Akan tetapi, potongan blouse yang sederhana namun memiliki corak batik yang unik dapat juga menjadi pilihan anda untuk digunakan.

Kain batik pun dapat dibuat menjadi rok batik. Rok batik dengan potongan pendek dapat dijadikan pilihan dan dipadukan dengan atasan dengan atasan polos atau kebaya sekalipun. Saat ini, bayak yang menggunakan rok batik dengan potongan mini, untuk dipadukan dengan baju kebaya modern. Jenis busana seperti ini dapat digunakan untuk mendatangi acara formal seperti ke pesta. Busana seperti ini membuat tampilan anda terlihat klasik.

Banyak orang mengenal celana batik memiliki potongan yang lurus dengan pinggang berkaret. Akan tetapi, para perancang saat ini membuat bermacam inovasi pada celana batik. Celana batik yang banyak digemari saat ini, adalah celana dengan model aladin atau dengan kerut dibagian pergelangan kaki. Padukan jenis celana ini dengan blouse polos dan berpotongan di pinggang. Jenis baju ini memberikan kesan santai pada si pemakai. Celana batik ini juga salah satu cara tampil cantik dengan batik. Smbr
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: