Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memadukan Baju Batik

By | 07.00 Leave a Comment
Tips Memadukan Baju Batik
Batik Semarang - Berikut beberapa tips untuk memadukan baju batik secara apik dalam gaya busana muslimah yang anggun:
  • Rok dan atasan lengan panjang seperti sweater, kaos atau blus merupakan padanan klasik. Anda bisa memilih atasan yang cenderung polos untuk mengimbangi rok batik yang bercorak ramai. Pilihan aman untuk nuansa warna atasan adalah putih, krem, hitam, abu-abu dan warna netral lain. Tetapi, Anda bisa juga memilih warna atasan yang memliki elemen warna dominan rok batik Anda. Misalnya, jika motif rok Anda adalah batik Kalimantan Selatan berwarna dominan hijau, atasannya bisa dipilih dari yang bernuansa hijau lembut.
  • Blus batik adalah pilihan favorit para muslimah untuk dijadikan atasan resmi, misalnya untuk bekerja di kantor. Padukan dengan celana kain berpipa lebar atau rok panjang model A untuk penampilan lebih feminin.
  • Jaket atau atasan batik bisa dijadikan luaran untuk gamis panjang. Pilih gamis yang polos untuk mengimbangi corak kaya pada atasan. Anda bisa membeli kain batik untuk dijadikan jaket berpotongan pendek yang cocok dipadukan dengan gamis panjang.
  •  Ingin menambah kesan anggun pada paduan baju yang nampak biasa? Tambahkan syal batik saat memakai atasan lengan panjang polos dan rok batik.
Batik memiliki corak yang kaya dan bermacam paduan warna sehingga bisa dipadukan sesuka hati. Jadikan baju batik sebagai bagian membanggakan dari gaya berbusana muslimah Indonesia.
Sumber :  hijapedia.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: