Diberdayakan oleh Blogger.

Miss Singapore Terkesan Batik Brebesan

By | 07.00 Leave a Comment
Miss Singapore Terkesan Batik Brebesan
Batik Semarang - Seorang tenaga kerja wanita asal Brebes, Jawa Tengah, berhasil membawa batik brebesan ke kancah internasional. Bahkan, ia berhasil mengajak Miss Singapore 2014 berkunjung ke kampung halamannya, di Salem, Brebes.

Juniar Hairudin, TKW asal Salem, Brebes, ini berhasil menggelar peragaan busana batik Salem atau lebih dikenal batik Brebesan melalui event organizer yang dipimpinnya langsung di Singlap South Comunity Centre, 13 September lalu. Ajang ini mendapat apresiasi warga Singapura.

Tak lama kemudian, Juniar juga menggelar kegiatan yang sama di kampung halamannya yang merupakan sentra produksi batik brebesan. Sebanyak 20 orang warga Singapura hadir menyaksikan ajang Kreatif Batik Brebesan dan Pameran Hasil Bumi di halaman kantor Kecamatan Salem.

“Kedatangan warga Singapura secara khusus untuk memborong batik salem dan melihat fashion show,” kata Yuniar, usai kegiatan itu, Senin (7/12/2015).

Kunjungan warga Singapura disertai Miss Singapore 2014 Syarifa Atmari. Sebelum melihat peragaan busana, mereka mengunjungi sentra batik salem dan melihat langsung dari dekat proses pembuatan batik di Desa Bentar Salem.

Syarifa Atmari didaulat menjadi juri peragaan busana. Dengan bahasa Indonesia yang masih terbata-bata, dia mengajukan pertanyaan seputar batik salem kepada para finalis.

Bupati Brebes Idza Priyanti bangga dengan kedatangan tamu-tamu dari Singapura yang sengaja datang ke Salem, Brebes. Kehadiran mereka, menurut bupati, menunjukkan batik salem telah dikenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga hingga ke negeri tetangga.

“Kedatangan mereka tentu akan mengabarkan dan mempromosikan lebih luas tentang batik salem ke Negeri Singa,” kata Idza
Sumber :  metrotvnews.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: