Diberdayakan oleh Blogger.

Kampus Jepang Gelar Workshop Batik

By | 07.00 Leave a Comment
Perguruan tinggi rancang busana nomor satu di Jepang yakni Bunka Gakuen University, Tokyo, menggelar

Kepala Seksi Festival, Seni dan Budaya Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Dody Prianto melalui siaran persnya di Jakarta, Jumat (27/11/2015), mengatakan, pihaknya menginisiasi acara tersebut sebagai salah satu promosi Wonderful Indonesia di salah satu negara fokus pasar potensial yakni Jepang. Dody sendiri saat ini berada di Tokyo untuk memimpin delegasi Indonesia dalam acara Promosi "Wonderful Indonesia".

"Selain memperkenalkan batik, pada lokakarya ini juga ditunjukkan proses membatik dan peragaan busana batik," katanya.

Dody mengatakan, Bunka Gakuen University merupakan perguruan tinggi rancang busana nomor satu di Jepang dan nomor tujuh di dunia. Dengan workshop bertema "Experience The Wonderful of Indonesia Through Batik Workshop" di universitas tersebut, Dody berharap batik bisa lebih dikenal dan diapresiasi oleh para perancang busana.Tidak hanya itu, workshop tersebut juga bertujuan mempromosikan pariwisata Indonesia yang bertemakan "Wonderful Indonesia" atau "Pesona Indonesia".

Puluhan mahasiswa terlihat antusias mengikuti workshop dan belajar membatik yang dipandu perancang batik asal Pekalongan Aditya Yusma yang juga pemilik sanggar Aditya.
workshop batik. Kegiatan ini dimaksudkan mempromosikan kebudayaan Indonesia di Negeri Sakura.
Sumber : okezone.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: