Diberdayakan oleh Blogger.

Tetap Stylish Dengan Batik

By | 07.00 Leave a Comment
B/WK 854 - Batik Jayakarta
Batik Semarang - Kain batik merupakan salah satu kain kebesaran Indonesia, karena mengandung nilai seni dan budaya tradisional yang kental. Didesain dengan corak yang khas, kain batik menjadi favorit banyak kalangan. Tidak hanya orang Indonesia saja yang gemar berbatik-ria, namun para turis pun berbondong datang ke Indonesia untuk melihat bahkan membeli kain batik nusantara.

Lalu bagaimana dengan Anda, apakah Anda mencintai batik? Jika Anda khawatir tidak dapat tampil trendy dengan memakai kain batik, itu salah besar. Dengan semakin berkembangnya dunia fashion di Indonesia, batik menjadi pilihan para fashionita. Asal tahu cara yang tepat dalam mix n match kain batik, Anda akan tetap terlihat trendy dan casual, jauh dari kesan resmi yang melekat pada batik.

Anda dapat sedikit mencontek tips modis dengan kain batik di bawah ini agar penampilan Anda tetap cantik meski memakai batik.

1. Pakai atasan batik dengan paduan bawahan polos seperti jeans atau rok warna polos. Jika tidak ingin salah kostum, sebaiknya hindari memadukan atasan batik dengan bawahan yang bermotif atau bercorak ramai. Dengan padanan tersebut, kesan yang akan ditampilkan adalah norak dan memaksa. Maka Anda perlu berhati-hati dalam menentukan padu padan yang tepat untuk atasan batik ini.

2. Padukan blazer motif batik dengan dress polos atau dalaman polos. Dengan memadukan dengan fashion lain, penampilan Anda akan semakin menarik dan trendy. Saat melihat Anda, kesan yang akan muncul adalah casual nasional. Jadi kesan casual didapat, namun kesan cinta nasional juga tidak ditinggalkan.

3. Model kain batik tidak melulu hanya berbentuk atasan atau rok batik. Kini Anda dapat menggunakan kimono batik atau dress batik yang sangat elegan digunakan. Baju kimono sedang digemari oleh para pecinta fashion, jadi tidak ada salahnya jika Anda memakai motif batik untuk baju kimono Anda. Benar-benar terlihat stylish dan dinamis.

4. Padukan baju Anda dengan berbagai aksesoris pendukung lain seperti tas batik, sepatu batik, atau belt dari bahan batik yang tentu akan memepercantik penampilan Anda. Namun sebaiknya hindari menggunakan seluruh moitif batik dari ujung kaki hingga ujung rambut, karena justru kesan trendy tidak akan tampak. Selamat mencoba! Smbr
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: