Diberdayakan oleh Blogger.

Tampil Casual dengan Paduan Batik dan Jeans

By | 07.00 Leave a Comment
Batik Jayakarta
Batik Semarang - Untuk sebagian pria, menggunakan paduan batik dan jeans adalah hal yang biasa, cukup menggunakan kemeja batik yang sesuai motif dan corak yang pas, pria sudah tampil lebih casual. Lantas bagaimana dengan perempuan yang ingin tampil dengan paduan batik dan jeans? Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Potongan Model Atasan 
Agar paduan batik dan jeans terlihat lebih terlihat chic dan trendy, jika anda mengenakan atasan berlengan pendek dengan potongan sederhana. Anda bisa padukan rok jeans atau celana jeans dengan warna yang senada dari busana batik Anda. 

Cara yang mungkin sangat simpel yaitu dengan menggunakan atasan blouse batik yang dipadukan dengan celana jeans atau mungkin rok jeans. 

2. Pemilihan Warna 
Dalam hal ini memadukan warna atasan dan bawahan sangat diperlukan, agar tidak terkesan terlalu mencolok dan norak. Sebaiknya penggunaan warna tidak terlalu cerah, agar bisa dipadukan dengan warna-warna jeans. 

Apabila Anda memiliki warna kulit gelap, sebaiknya hindari batik dengan corak warna yang gelap. Anda bisa memilih batik dengan warna cerah atau penuh warna warni seperti batik madura. Penampilan Anda akan terlihat segar saat mengenakan batik warna merah, ungu, hingga hijau yang berlatar putih.

3. Motif
Agar paduan batik dan jeans terlihat pas dan sesuai diri Anda, pemilihan motif harus disesuaikan. Jika tubuh Anda besar, hindari motif bunga-bunga besar karena akan membuat tubuh semakin besar. Akan lebih baik jika anda memilih batik dengan corak floral kecil-kecil agar penampilan terlihat semakin cantik dan ramping.

4. Aksesoris
Penggunaan aksesoris sebaiknya tidak terlalu berlebihan, karena hal ini untuk menghindari ketidak seimbangan pada paduan batik dan jeans. Cukup menggunakan gelang-gelang yang terbuat dari kayu sudah memberikan kesan cantik.

Dari sekian banyak hal mengenai paduan batik dan jeans, ada satu hal yang tak boleh ketinggalan yaitu cara merawat batik dan menyimpan batik. Ini ditujukan untuk menghindari kepudaran warna pada batik. Smbr

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: