Diberdayakan oleh Blogger.

Tampil Cantik dengan Batik

By | 07.00 Leave a Comment
Batik Jayakarta
Batik Semarang - Lantaran batik sudah penuh dengan warna dan motif, maka perlu ada padu padan yang tepat, agar batik bisa terlihat menarik. 

- Bentuk padu padan busana batik untuk wanita mulai dari yang sederhana, seperti pemakaian syal batik yang dipadu dengan jas atau blazer.

- Pemakaian selendang besar atau stola sebagai bawahan yang dapat digunakan sebagai kain lilit berdraperi yang dipadu dengan blazer atau atasan polos.

- Blus atau blazer batik dengan motif tradisional atau modern dapat dipadu dengan rok atau celana panjang polos.

- Untuk wanita berhijab, bila Anda sudah mengenakan atasan atau bawahan dengan motif batik, pilihlah hijab yang polos. Sementara, Anda yang mengenakan atasan atau bawahan yang polos bisa dipadukan dengan hijab bermotif batik.

- Tambahkan pemanis penampilan berupa aksesori. Umumnya, aksesori yang cocok digunakan bersamaan dengan busana motif adalah aksesori yang berasal dari kerajinan khas Indonesia, seperti mutiara, bebatuan alam, perak, atau aksesori dari kayu atau besi cetak. Sebaiknya, gunakan aksesori satu warna saja bila Anda sudah mengenakan jenis busana batik yang bermotif dan penuh warga agar tidak terkesan ramai. Smbr
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: