Diberdayakan oleh Blogger.

Tampil Cantik dengan Batik Modern

By | 07.00 Leave a Comment
Batik Jayakarta
Batik Semarang - Kalau dulu pakaian kain batik ini hanya di gunakan untuk acara resmi atau untuk bekerja saja, kini trend model batik sekarang ini telah menghadirkan banyak pilihan desain baju batik yang sangat trendy dan tentu saja dengan desain baju batik modern.

Batik sekarang ini hadir dalam balutan berbagai model baju batik modern, dari mulai pakaian batik dengan gaya casual, sampai pakaian batik dengan desain gaun pesta yang terlihat sangat mewah dan artistik.

Tentu saja ini merupakan sebuah kabar gembira untuk kita, mengingat kain batik merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia yang memang harus kita lestarikan dan patut kita banggakan, dengan membuat atau membeli berbagai model pakaian batik yang berasal dari bahan-bahan yang memiliki kualitas terbaik, semoga saja kita dapat membuat baju batik ini menjadi lebih populer lagi di seluruh dunia.

Nah, kalau Anda ingin tampil anggun dan juga terkesan mewah dengan model dress batik, sepertinya keinginan Anda sekarang akan bisa terealisasi karena banyak sekali desainer yang sudah merancang gaun pesta yang sangat modern dengan basic batik tulis. Tetapi ada juga yang berasal dari batik cetak atau model baju batik kombinasi supaya Anda mampu memperhatikan penampilan yang maksimal.

Untuk mendapatkan penampilan terbaik, berikut merupakan beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika Anda akan memilih model baju batik terbaru untuk pergi ke pesta atau ketika menghadiri acara lainnya.

Perhatikan Padu Padan Warna Batik

Cobalah untuk lebih memperhatikan pilihan warna pada saat Anda akan menggunakan dress batik. Untuk lebih memaksimalkan penampilan, sebaiknya Anda memilih motif batik dan warna yang akan menunjang padu padan pakaian yang akan Anda kenakan tersebut.

Kebanyakan, model batik modern ini sangat cocok kalau dipadukan dengan rok batik, celana kain yang berwarna gelap atau bahkan cerah, hal ini tergantung pada warna dress batik modern itu sendiri.

Sebaiknya Anda jangan menggabungkan baju batik dengan celana jeans, hal tersebut karena cara ini akan mengurangi nuansa tradisional pakaian model gaun batik yang akan Anda kenakan.

Selain itu, pilih juga warna baju busana batik atau gaun batik yang lebih cerah seperti warna hijau muda, biru muda, pink dan warna lainnya. untuk batik pria sendiri, Anda bisa memilih baju batik pria dengan warna gelap, dengan warna batik pria ini Anda akan terlihat lebih macho.

Pilih Pakaian yang Berkualitas

Bagaimanapun juga, kenyamanan memakai baju batik terbaru merupakan hal yang sangat penting dalam mengenakan pakaian batik ini. Makanya, mau tidak mau Anda harus memilih model batik terbaru yang memiliki kualitas yang terbaik.

Memang benar contoh batik yang berkualitas, harganya pasti sangat mahal, tapi hal tersebut bukanlah sebuah masalah, apalagi kalau Anda merupakan orang yang mengutamakan kualitas desain baju batik daripada harga murah kualitas asal-asalan.

Kebanyakan batik Indonesia yang berkualitas tinggi biasanya memiliki ciri-ciri seperti, nyaman ketika dipakai, ketika di cuci tidak akan mudah luntur dan kain jahitannya tidak akan mudah lepas.

Kalau Anda berhasil memilih model baju batik yang tepat dengan kualitas yang terbaik, maka model atasan batik akan mampu menunjang penampilan Anda dengan maksimal.

Selain itu, usahakan memilih batik wanita yang memang menggunakan material yang halus dan lembut. Hal tersebut karena, biasanya Anda akan menggunakan model baju kerja batik ini untuk pakaian kantor atau untuk menghadiri event-event resmi lainnya, beberapa bahan seperti kain katun merupakan pilihan terbaik karena kain batik ini akan mudah menyerap keringat dan tidak membuat Anda mudah gerah. Smbr
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: