Diberdayakan oleh Blogger.

Model Baju Batik Wanita Terbaru Sebagai Tren Masa Kini

By | 07.00 Leave a Comment
Batik Semarang
Batik Semarang - Batik merupakan ciri budaya bangsa Indonesia yang tidak bisa dipisahkan dan menjadi baju tradisional bangsa yang patut dibanggakan. Batik tidak hanya dikenal di dalam negeri, di mancanegarapun baju batik menjadi idola. Banyak tokoh bangsa yang memakai batik dalam berbagai acara kenegaraan. Di Indonesia untuk model baju batik wanita terbaru yang menjadi tren berasal dari Pekalongan, Solo, dan Jogja. Ketiga daerah ini terkenal dengan kualitas batik dan coraknya yang beraneka ragam. Masing-masing daerah memiliki keistimewaan dan ciri khas yang berbeda-beda, namun semuanya sama-sama cantik dan eksotis.

Model Baju Batik Wanita Terbaru Yang Banyak Dicari

Model baju batik wanita terbaru 2015, umumnya didominasi oleh motif yang berasal dari Jogja, Solo, Pekalongan. Para desainer batik menciptakan rancangan dan menuangkan dalam berbagai model seperti dress, blus, gamis, cardigan, balero dan longdress. Untuk dress, biasanya selutut dengan model yang simpel dan biasanya digunakan untuk acara formal seperti acara pesta dan pergi kerja. Gamis juga mulai di buat dari bahan batik ini. Kesannya lebih unik dan tampil beda. Dengan memadukan dua warna membuat model baju batik ini menjadi lebih elegan. Baju batik ini bisa digunakan dalam acara resmi seperti pesta.

Model baju batik wanita terbaru 2015 terbuat dari bahan yang nyaman dan adem. Umumnya batik yang di jual di pasaran luntur dan mudah sobek. Namun model baju batik tren 2015 tidak mudah luntur dan bahannya kuat. Konsumen tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar karena harganyapun terjangkau. Dengan merogoh beberapa lembar rupiah kita bisa mendapatkan satu buah blus batik atau terusan yang cantik dan modis. Meskipun bajunya murah namun gayanya tetap eksklusif dan kesan murahannya tidak terlihat.

Perbedaan dengan Model Baju Batik Tahun 2014

Untuk tren model baju batik wanita terbaru 2015 masih dipengaruhi oleh tren 2014. Artinya bahan dan keawetan baju tersebut masih sama dengan tahun kemarin. Cuma yang sedikit berbeda dari segi motif dan model bajunya. Macam-macam modelnya juga sama seperti dress atau terusan, blus, gamis, long dress dan balero. Bahan yang digunakan banyak didatangkan dari Solo, Pekalongan, dan Jogja.  Karena ketiga kota ini merupakan produksi batik paling besar dengan kualitas yang bagus.

Dengan semakin banyaknya model batik di jual di pasaran. Tidak hanya orang tua saja yang memakainya. Saat ini mulai dari anak-anak remaja, dan dewasapun sangat mencintai batik. Dari suku manapun menjadikan batik merupakan salah satu baju kebanggaannya. Untuk itu, mari tetap kita jaga dan lestarikan batik sebagai budaya bangsa ini dengan tetap menggunakannya dalam berbagai kesempatan. Para wanitapun tidak hanya mencintai fashion berbahan dasar dari luar negeri, dengan banyaknya keluar model baju batik wanita terbaru menjadikan baju ini baju favoritnya. Smbr
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: