Diberdayakan oleh Blogger.

4 Langkah Mudah Memilih Batik Casual Yang Pastinya Bikin Lebih Keren

By | 07.00 Leave a Comment
Batik Jayakarta
Batik Semarang - Selain untuk dipakai ke kantor atau di acara formal saja, batik juga bisa untuk bergaya casual loh. Sekarang ini sudah banyak modifikasi desain batik agar bisa diapakai disegala suasana. Busana casual memang identik dengan busana yang simpel dan tidak berpatok pada peraturan yang ada.

Namun untuk tampil keren dan bergaya casual dengan batik ini tidak boleh asal, agar tampil maksimal dan tentunya bikin lebih keren lagi. Nah berikut ini ada 4 langkah mudah untuk tampil lebih keren dengan gaya batik casual. Penasaran seperti apa? berikut ini ulasanya untuk anda.

1. Pemilihan corak atau Motif batik casual

Untuk tampil casual anda bisamemadukan batik dengan corak flora dan fauna, atau bisa juga dengan batik yang berwarna cerah. Hal ini akan membuat anda tampil aktif serta lebih ceria. Namun untuk warna cerah ini sebaiknya anda juga sesuaikan dengan warna kulit anda juga.

2. Sesuaikan Ukuran Badan

Jika anda memiliki tubuh yang besar, akan lebih baik jika memilih batik dengan ukuran motif yang sedang. Sealin itu jangan lupa untuk menghindari batik dengan motif ukurang terlalu besar atau terlalu kecil, karena akan kurang pas jika anda pakai.

Jika anda memiliki tubuh yang mungil, akan lebih baik memilih batik dengan ukuran motif yang kecil pula. Hal ini akan mengimbangi ukuran tubuh anda sendiri

3. Pemilihan Model Batik

Untuk anda yang akan mengaplikasikan batik di gaya casual. Anda bisa memilih model batik yang simpel dengan potongan yang simpel pula, serta desain yang menarik.

4. Pemilihan Bahan

Bahan yang digunakan juga harus dipilih sedemikian rupa untuk mendapatkan kenyamanan saat memakainya. Anda bisa memilih batik dengan baham katun. Hal ini akan lebih nyaman dan lebih mudah menyerap keringat. Smbr

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: