Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Batik Untuk Wanita Kurus

By | 07.00 Leave a Comment
Apakah Anda memiliki tubuh kurus? Banyak wanita yang ingin memiliki tubuh kurus. Bagi Anda yang memiliki tubuh kurus akan cenderung lebih mudah menemukan model pakaian yang sesuai ukuran. Tetapi, ini tidak berarti bahwa Anda bisa memilih pakaian semaunya, karena salah memilih model pakaian terutama saat memilih baju batik wanita malah bisa membuat Anda terlihat sangat kurus sehingga penampilan kurang menarik.

Jika Anda sendang mencari baju wanita batik dan belum mememukan yang cocok, sebaiknya ikuti beberapa tips berikut agar tidak salah memilih baju batik wanita yang tepat.

Pilihlah warna cerah
Wanita bertubuh kurus sebaiknya mengenakan warna-warna cerah agar tubuhnya tampak lebih berisi. Warna seperti biru muda, pink, kuning, oranye atau warna-warna pastel dapat menjadi pilihan anda. Sebaliknya hindarilah warna gelap agar tubuh kurus anda tidak tampak semakin kurus.

Hindari baju batik wanita ketat
Busana atau pakaian yang terlalu ketat akan membuat lekukan tubuh kurus anda semakin jelas. Bayangkan apabila tubuh anda yang kurang berisi tersebut terlihat seperti papan lurus - kurang sedap dipandang, bukan? Maka dari itu, kenakanlah pakaian dengan model yang bisa membuat tubuh anda terlihat lebih berisi. Apabila bagian bokong anda kurang berisi atau bahkan rata, maka hindarilan bawahan atau rok yang terlalu ketat. Jauh lebih baik jika anda kenakan rok yang bersiluet mengembang, rok tulip atau model A-line.

Hindari model baju batik wanita yang longgar
Walaupun sebaiknya tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat, tidak berarti Anda harus memilih pakaian yang longgar. Pakaian yang terlalu besar, akan membuat tubuh Anda semakin kecil dan kurus. Jika Anda  memilih jenis kemeja atau blus, pilih model baju batik wanita yang ukurannya sesuai bentuk badan, panjang kemeja atau blus sebaiknya di atas panggul, sehingga kelihatan lebih tinggi.

Kenakanlah Motif Besar
Pakaian dengan motif besar maupun kecil bisa dikenakan oleh tubuh kurus. Keuntungan memkai motif besar adalah membuat tubuhh anda terlihat lebih berisi. Motif batik yang memiliki kedalaman, akan lebih bagus bila dikenakan oleh si kurus ketimbang motif kecil-kecil. Motif yang memiliki kombinasi tekstur juga bisa menambah kesan tubuh lebih berisi. Hati-hati dengan penggunaan motif besar yang terlalu over agar tubuh kurus anda tidak tampak tenggelam. Namun Anda harus menghindari memilih motif garis vertikla yang akan membuat Anda tampak lebih kurus.

 
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: