Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Batik Sesuai Bentuk Tubuh

By | 07.00 Leave a Comment
Baju batik yang bagus dipakai seseorang belum tentu apik ketika kita kenakan. Apa alasannya? Salah satunya karena kita memiliki bentuk tubuh yang berbeda dengan orang itu. Karena itu kenalilah bentuk tubuh kita, lalu gunakan pakaian yang cocok dengan bentuk tubuh. Berikut ini tipsnya.

Bentuk Tubuh Lurus

Jika kita memiliki tubuh kurus dan rata, pilih batik bermotif besar untuk membuat tubuh terkesan lebih besar. Pilih juga batik berwarna cerah karena warna gelap bisa membuat tubuh terlihat lebih kurus. Untuk wanita, kita juga bisa kenakan atasan batik dengan lengan balon/puff untuk memberi volume di bagian lengan. Selain itu, bagus juga memakai baju/dress beraksen drapery di bagian pinggul, atau rok/dress dengan model kerut karena membuat tubuh tampak lebih berisi.

Batik berwarna cerah dan bermotif besar untuk bentuk tubuh lurusBatik berwarna cerah dan bermotif besar untuk bentuk tubuh lurus

Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Bagian atas tubuh kita lebih besar dibanding bagian bawah? Kurangi volume pada bagian atas dengan memilih warna gelap untuk atasan. Sedangkan untuk bawahannya, pilih warna yang lebih terang. Jadi misal atasan kita cokelat tua, pilih bawahan warna cokelat muda. Untuk para wanita, kita juga bisa mengenakan rok batik bermotif besar untuk mengimbangi tubuh bagian atas.

Atasan gelap dipadu dengan bawahan terang untuk bentuk tubuh segitiga terbalikAtasan gelap dipadu dengan bawahan terang untuk bentuk tubuh segitiga terbalik

Bentuk Tubuh Pir

Bentuk tubuh pir memiliki bagian atas kecil dan bagian bawah besar. Kebalikannya tubuh segitiga terbalik, kita yang memiliki bentuk tubuh pir sebaiknya pilih bawahan berwarna gelap dan atasan yang lebih terang. Atasan berkerah V cocok untuk kita gunakan, bagi wanita juga bagus memakai kerah sabrina. Untuk potongannya, pilih atasan batik yang panjangnya sedikit di bawah pinggul. Jika ingin memakai dress, gaun dengan garis pinggang tepat di bawah dada sangat cocok kita kenakan.
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: