Diberdayakan oleh Blogger.

Tak Perlu Ragu Lagi Padu Padan Batik dengan Setelan Jas

By | 07.00 Leave a Comment
Bagaimana kamu memakai kemeja batikmu? Hanya dipadankan dengan celana kerja? Sudah pernah mencobanya dengan setelan? Ya, memakai kemeja batik favoritmu dengan setelan adalah alternatif lain untuk bisa selalu tampil dengan pakaian bermotif khas Nusantara ini. Kombinasi antara setelan dengan batik sebenarnya cukup seru, sayang saja jarang yang mencobanya. Tak sulit, tapi juga perlu ketelitian untuk bisa mahir memadupadankan batik dengan setelan atau blazer favoritmu, Guys. Kami punya caranya.

Jadikan Kemeja Batik sebagai Elemen Kontras

Bila setelan yang kamu kenakan berwarna hitam, kamu bisa mengenakan kemeja motif batik dengan warna kontras seperti coklat, biru, bahkan merah. Warna setelan hitam yang solid menjadi sedikit fun dengan kemeja batik di bagian dalam. Begitu juga bila setelan (jas) yang akan kamu kenakan memiliki palet biru gelap untuk celana dan jasnya. Motif dan warna batik di bagian dalam yang kontras dengan warna setelanmu menghasikan padu padan gaya yang lebih eklektik dengan sentuhan retro yang stylish.

Kombinasi Setelan dengan Lebih dari Satu Warna

Bila setelanmu berbeda warna, pilih kemeja batik yang cukup kontras untuk dipakai di bagian dalam. Bila setelanmu terdiri atas celana hitam dan jas biru gelap, maka aturannya cukup sama dengan setelan yang berwarna sama atas bawah. Namun bila setelanmu berbeda warna atas bawah dengan palet yang cukup cerah, seperti jas abu-abu dengan celana biru, atau kebalikannya, pilihan warna kemeja batik apapun akan terlihat fun dalam kombinasi ini.

Selalu Pilih Kemeja Batik dengan Corak Kecil dan Rapat

Memilih kemeja batik dengan motif atau corak yang kecil-kecil dan rapat untuk dipakai dengan setelan adalah keputusan yang benar. Corak seperti kawung atau parang (khususnya yang kecil-kecil), masih sangat cocok dipakai dengan setelan untuk kesan mood vintage yang eklektik dan stylish. Bila kamu memilih motif atau corak yang lebih besar-besar, maka corak seperti itu cenderung terlihat ‘berantakan’ bila dipasangkan dengan setelan atau blazer.

Menemukan cara baru memakai kemeja batikmu akan membuatmu lebih tertarik memiliki lebih banyak lagi pakaian dengan corak tradisional ini. Ayo berkreasi lebih dengan koleksi batikmu!
Sumber : dicoba.net
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: