Diberdayakan oleh Blogger.

Memilih Baju Batik Wanita Kantor yang Tepat

By | 07.00 Leave a Comment
Baju batik merupakan salah satu pilihan fashion yang tepat untuk wanita yang bekerja di kantor. Oleh karena itu memilih baju batik yang tepat dan bagus untuk dikenakan adalah hal yang penting. Secara tidak langsung hal tersebut akan berpengaruh pada penampilan dan daya tarik kamu. Berikut ini ada beberapa tips mengenai cara untuk memilih baju batik kantor yang tepat dan sesuai dengan selera kamu. Pertama, pastikan untuk memilih baju batik yang bermotif garis-garis. Baju batik dengan motif garis-garis merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dipakai di kantor. Ada juga sebenarnya motif batik lainnya, yaitu motif bunga, namun motif yang satu ini lebih cocok digunakan jika kamu menghadiri acara pesta atau even saja, bukan untuk dipakai di kantor.

Perhatikan Padu Padan Warna Batik

Kedua, perhatikan pilihan warna ketika hendak menggunakan batik tersebut. Pilihan warna sangat menunjang padu padan pakaian yang kamu kenakan tersebut. Baju batik sangat cocok jika dipadukan dengan celana kain yang berwarna gelap atau cerah tergantung warna atasannya. Jangan menggabungkan baju batik dengan celana jeans karena itu akan mengurangi nuansa pakaian batik yang kamu kenakan. Pilihan warna baju batik untuk wanita biasanya adalah warna yang cerah seperti warna hijau muda, pink, dan juga biru muda. Jangan memilih warna yang gelap karena warna gelap biasanya cocok dipakai untuk para pria.

Pilih Pakaian Batik yang Berkualitas

Ketiga, kenyamanan adalah hal yang penting dalam mengenakan pakaian batik ini. Oleh karena itu kamu harus memilih baju batik yang berkualitas dan tidak murahan. Memang untuk membeli baju batik yang berkualitas,kamu harus merogoh kocek lebih dalam lagi namun hal tersebut bukanlah sebuah masalah terutama jika kamu adalah orang yang mengutamakan kualitas ketimbang harga. Biasanya batik yang berkualitas memiliki ciri-ciri berikut, yaitu: nyaman dipakai, tidak mudah luntur batiknya ketika dicuci, dan kain jahitannya tidak mudah lepas-lepas. Memilih baju batik yang tepat juga akan memperpanjang usia pakaian itu sendiri sehingga kamu nantinya akan bisa menggunakan pakaian tersebut dalam waktu yang lama.

Keempat, usahakan untuk memilih batik yang menggunakan material halus. Mengingat kamu akan menggunakannya untuk pakaian kantor, pilihlah kain batik yang mudah menyerap keringat dan tidak membuat kamu mudah gerah ketika dipakai. Bagi wanita yang melakuakn banyak aktivitas di kantor setiap hari, mereka tentunya membutuhkan pakaian batik yang semacam ini. Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk bisa memilih pakaian batik wanita kantor yang tepat. Dengan melakukan beberapa tips diatas, kamu tidak akan lagi mengalami masalah ketika hendak memilih pakaian batik. Batik juga pada dasarnya merupakan salah satu pakaian yang menyimbolkan keindahan Indonesia. Jika kamu bangga dengan seni Indonesia, kenakanlah pakaian batik.
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: